Rabu, 08 April 2009

SIMPATI JAKARTA & SEKITARNYA

Silaturahmi Mahasiswa Pati (SIMPATI) merupakan organisasi mahasiswa yang berasal dari Pati di Jakarta dan sekitarnya. Lembaga yang berdiri pada tahun 2003 ini didirikan dengan maksud sebagai bentuk kepedulian sosial dan membangun persaudaraan antarwarga Pati di tanah perantauan. Oleh kalangan pemuda dan beberapa tokoh Pati yang di Jakarta, SIMPATI diharapkan bisa menjadi salah satu wadah untuk berekspresi guna mewujudkan pilar-pilar penting bagi pengembangan sumberdaya daerah di Ibu Kota.

Disadari bersama bahwa kader-kader muda Pati di Jakarta merupakan aset penting daerah yang semestinya mendapatkan arahan, bimbingan, dan dukungan dari berbagai pihak yang peduli pada tantangan di masa depan. Dalam hal ini, peran Pemerintah Daerah setempat menjadi penting demi pengembangan dan kemajuan kader-kader daerah di Jakarta.
Sebagaimana organ-organ primordial lainnya di Jakarta, SIMPATI tak hanya berhenti sebagai wadah komunitas daerah belaka. Sebagai organ yang mewadahi mahasiswa asal Pati di Jakarta dan sekitarnya, SIMPATI berkewajiban turut serta mengakomodir dan memberikan ruang ekspresi pada warganya untuk berkreativitas sesuai dengan bakat dan kecenderungan positif yang dimilikinya di sejumlah bidang. Dengan semangat bersama memacu kreativitas itu pula, banyak kegiatan dibuat dan diselenggarakan bagi para anggotanya.

Melalui SIMPATI, setidaknya dalam dua tahun terakhir, telah banyak kegiatan ke arah peningkatan sumber daya daerah digelar. Mulai dari kajian masalah-masalah sosial, politik, kebudayaan, keagamaan, pelatihan, seminar, penerbitan, bakti sosial, hingga pembangunan jaringan antar-generasi yang muaranya adalah menggali dan mengembangkan potensi sumber daya daerah.

Dari rangkaian kegiatan yang telah dan akan berlangsung, diharapkan kontribusi terhadap daerah asal (Pati) akan dapat berlanjut dan semakin memberikan manfaat bagi kader-kader Pati maupun daerah setempat.

Desentralisasi kekuasaan pusat-daerah merupakan momen penting sekaligus tantangan bagi kader-kader daerah untuk lebih memacu potensinya dalam pelbagai bidang. Demi memberikan sumbangan bagi daerah yang telah dan tengah sekuat tenaga berusaha membangun daerah Pati menjadi makmur dan bermartabat, dipandang penting adanya arahan, bimbingan dan dukungan kepada para generasi muda untuk memacu kreativitas itu.

Di sisi lain, kesadaran sportif sebagai generasi muda Pati yang ikut memikul tanggungjawab nama baik daerah asal, maka SIMPATI merasa perlu untuk selalu memohon doa restu dan dukungan dalam aktivitasnya. Karena itu, kontinuitas silaturahmi dan sinergi antargenerasi perlu dijaga dan dilestarikan. Sehingga, terjalin komunikasi yang dialogis dan kekeluargaan antargenerasi Pati untuk bersama-sama menyongsong masa depan Pati sebagaimana yang diharapkan bersama


3 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat berjuang kawan..
sukses buat SIMPATI..
n Selamat Kepada Ketua SIMPATI terpilih..


ieam.moier66

anwar mengatakan...

Pengabdian mengajarkan ketulusan,
Perjuangan memerlukan pengorbanan,
pengorbanan waktu,
Tuhan tahu apa yang kita kerjakan,,
tuluslah kawan,,,,,,

Anonim mengatakan...

ni'em
walau dicaci
walau dimaki
tetap setia
di bawah bendera
SIMPATI

hahahaha............

Posting Komentar